Tidur Yang Cukup Dapat Menurunkan Berat Badan Dengan Baik

Tidur adalah kegiatan yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan oleh siapa saja, terutama bila tubuh sedang dalam keadaan lelah dan stress.  Tidur malam yang berkualitas tidak saja akan memberikan energy baru dan relaksasi, tetapi juga akan merangsang kemampuan tubuh untuk membakar lemak, sehingga berat badan pun dapat berkurang dan Anda akan mendapatkan tubuh yang sehat dan langsing.



Menurut ahli kebugaran, istirahat yang cukup akan menghasilkan banyak energi keesokan harinya, serta dapat menurunkan berat badan. Namun sayangnya, banyak orang yang meremehkan kualitas tidur yang baik sebagai  factor pendukung hidup yang sehat.

Situs Medic Magic, menulis bahwa saat tidur, tubuh akan meningkatkan kemampuannya untuk membakar lemak. Tubuh akan memetabolisme karbohidrat secara efisien untuk digunakan sebagai sumber energi keesokan harinya.

Kebiasaan tidur yang buruk akan mengakibatkan ketidakseimbangan hormon, yang  merupakan malapetaka pada metabolisme tubuh. Kurang tidur dapat mengganggu metabolisme dan menyebabkan meningkatnya timbunan lemak. Selain itu, hal ini juga dapat memicu meningkatnya nafsu makan, akibat rasa lapar yang timbul secara emosional. Hasilnya akan terlihat pada berat badan Anda.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk memiliki kualitas tidur yang baik. Salah satu caranya adalah dengan berolahraga. Olahraga akan meningkatkan kemungkinan seseorang untuk mendapatkan kualitas tidur yang nyenyak. Dengan begitu, hormon stres dalam tubuh dapat ditekan.


Bila kondisi ini tercipta, maka menyebabkan pembuluh darah menjadi santai, sehingga dapat menurunkan tekanan darah. Semua bentuk latihan olah tubuh seperti pilates, aerobik, latihan beban atau olahraga apa pun, tidak akan berdampak signifikan tanpa tidur yang berkualitas.

Nah, dengan paduan diatas maka Anda akan mendapatkan tubuh langsing yang sehat tanpa harus minum obat pelangsing di apotik.
Diberdayakan oleh Blogger.