7 Manfaat Minum Air Hangat Di Pagi Hari

Banyak orang yang sedang berdiet lebih memilih minum air putih hangat karena percaya akan dapat lebih cepat menurunkan berat badan dan banyak manfaatnya bagi kesehatan.



Berikut ini beberapa manfaat minum air putih hangat di pagi hari


1. Pembersihan dan pemurnian

Meminum air hangat memiliki manfaat yang penting yaitu efektif dalam membersihkan tubuh. Sistem pencernaan yang buruk akan dengan mudah dapat diobati dengan minum segelas air 
panas/hangat dua kali sehari, terutama bila diminum di awal pagi. Hal ini karena akan membuang racun dari tubuh dan membersihkan sistem tubuh. Anda dapat mencampur air panas dengan lemon atau madu untuk hasil terbaik.

2. Menyembuhkan sembelit

Sembelit adalah masalah yang umum terjadi pada perut karena kurangnya air dalam tubuh, sehingga mengurangi gerakan usus. Dengan minum segelas air hangat saat perut kosong di pagi hari dapat meningkatkan gerakan usus dan menyembuhkan sembelit. Air panas atau hangat akan memecah partikel makanan dan melewatinya melalui usus.

3. Menurunkan berat badan

Banyak ahli diet yang memberikan saran kepada pasiennya untuk minum segelas air panas dengan lemon dan madu setiap hari dalam program menurunkan berat badan. Saran ini sangat membantu dalam menurunkan berat badan, karena air panas dapat merusak timbunan lemak dalam tubuh dan membantu dalam penurunan berat badan.

4. Obat untuk flu dan batuk

Benar-benar menyakitkan bilsa kita mengalami iritasi pada tenggorokan karena batuk atau tonsi. Dengan minum air panas atau hangat dapat mengurangi nyeri tenggorokan, batuk dan membantu dahak keluar dengan mudah.

5. Mengeluarkan keringat

Bila minum minuman panas, Anda akan berkeringat banyak. Ketika suhu tubuh naik, tubuh mencoba mendinginkan suhu melalui berkeringat. Berkeringat membantu membersihkan sel-sel kulit dengan mengambil kelebihan air dan garam dari sel dan tubuh.

6. Meningkatkan aliran darah

Bila Anda minum air panas, timbunan lemak di tubuh dibakar dan timbunan dalam sistem saraf juga diurai. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan juga mengeluarkan racun berbahaya.

7. Mengurangi nyeri


Minum segelas air panas adalah obat rumah yang efektif untuk menyembuhkan kram menstruasi. Jika Anda mengalami sakit perut, sakit kepala atau badan, minum segelas air panas adalah bantuan instan.

Diberdayakan oleh Blogger.